[Musician Review] Jess Glynne



Range suara yang unik dan beberapa not lagu yang khas, membuat Jess Glynne menjadi musisi yang cukup bersinar di kuartal akhir 2015. Rambut khasnya yang keriting dan merah juga mempermudah kita mengidentifikasi dirinya. Jess Glynne berhasil mencuri perhatian para penikmat musik dunia.

Karir Duet 

Pertama kali gue tau Jess Glynne dari single Rather Be milik Clean Bandit. Musiknya asik, suaranya khas. What a great job you both. Ga heran lagu ini sukses bertengger di chart bergengsi hampir di seluruh dunia. Bahkan menang Grammy ke 57 untuk kategori Best Dance Recording




Kalo menilik lebih jauh, Rather Be bukan cuma satu-satunya single hasil kerja sama Clean Bandit dan Jess Glynne. Ada satu single yang gue suka banget, suka dijadiin backsound di acara-acara tv juga beberapa waktu lalu. Real Love. 

Single ini dibuka dengan alunan biola yang disambut piano dan suara Glynne. Menurut gue sih ini opening yang cukup indah. Musiknya juga asik banget. You're gonna love it if you heard this.



klik gambar buat liat music videonya

Ngomongin duet Jess Glynne, kita gabisa lupain duetnya bareng Route 94. My Love. Anyway for honest, awalnya gue pikir ini suara cowo yang dipakein autotune gitu. Ternyata bukan. 

Padahal liriknya banyak. Tapi diremix jadi dikit dan gitu-gitu aja. Tapi, walau liriknya gitu-gitu aja feel dari single ini bakal beda kalo dinyanyiin sama musisi lain. As i said, Jess Glynne has a gift from above.


klik gambar buat liat music videonya

Single di album sendiri

Darling hold my hand.
Oh won't you hold hand? 

Yap, lagu itu yang jadi awal gue aware sama Jess Glynne. In my honest opinion, this song was great. Bahkan jadi nominasi di BBC Music Awards 2015 untuk kategori Song of The Year!



klik gambar buat liat music videonya


Gue rasa semua orang setuju kalo lagu ini punya andil banyak dalam membesarkan nama Jess Glynne. By the way, setuju kan kalo single ini asik banget?

Ga lama abis Hold My Hand rilis, Jess ngerilis album debutnya yang berjudul I Cry When I Laugh. Sejauh ini udah 6 single yang dirilis ke publik dari album ini. Tapi sejauh ini belum ada yang bisa ngalahin rekor Hold My Hand.

Well, Jess Glynne salah satu pendatang baru yang singlenya enak-enak. Kalau bingung mau dengerin yang mana, nih gue kasih rekomendasi single-single dari album I Cry When I Laugh, selain dari yang di atas.


Bikin joget




Don't Be So Hard On Yourself


Ain't Got Far To Go

Bikin Galau


Take Me Home

My Love (Acoutic)