[Musician Review] GAC



Jadi gue tau Gamaliel dan Audrey ini sekitar tahun 2010 dari temen gue, Nunun. Dia waktu itu nunjukin video orang gitaran bedua sambil nyanyi Telephone-nya Lady Gaga. Dulu lagu itu hits gitu di kalangan anak muda. Seinget gue sih gitu.



Yang gue tau sih Gamaliel sama Audrey ini saudaraan kandung gitu. Kalo Cantika emang punya video-video cover sendiri. Terus mereka gabung.

Awalnya gue agak males gitu ngeliat video ini. Visualnya biasa banget. Cuma record pake webcam, terus mereka nyanyi. Udah gitu video ini ditunjukin sama si Nunun pas banget di dalem kelas. Kelas kan berisik gitu kan, jadi kurang dapet feelnya gitu deh. Dan akhirnya gue ga aware sama mereka. 

Tiba-tiba mereka makin famous  pas coveran mereka jadi VT di Grammy Awards. Yap, Grammy Awards.



Hampir semua infotainment ngeliput Gamaliel Audrey Cantika (GAC) ini. Salah satunya Entertainment News di NET. Ini cuplikannya.



Gue gatau gimana kisahnya sampe mereka bisa ngehits banget di album Stronger. Yang gue dapet dari wikipedia, Stronger ini album keduanya GAC. Di album Stronger ini, lagu andalannya itu Bahagia. Seru banget lagunya.

Cover Albumnya keren ya

Kalo denger lagu-lagu di album ini, kalian bakal denger lagu-lagu berkualitas yang anti mainstream abis. Genre semacam Soul - RnB gini menurut gue sih jarang ditemuin di Indonesia. Salah satu nilai jual GAC.

Gue udah denger lagu-lagu dari album Stronger ini. Pendapat gue, wow. 

Lagu-lagu mereka keren. Ga alay dan murahan. Walaupun mereka melawan arus genre musisi Indonesia kebanyakan, mereka bisa ngeraih tempat tersendiri di industri musik Indonesia. 

My advice, kalian harus denger lagu yang judulnya Cinta di album ini. Pas gue denger reffnya, oh gosh, this is great. I'm gonna listening this like all the time. Kalian harus dengerin dan kasih pendapat di kolom komentar ya!