Grammys 2016: Momen Terbaik dan Terburuk


Grammy Awards adalah salah satu penghargaan musik yang cukup bergengsi di kalangan musisi dunia. Walaupun banyak kontroversi seputar penjuriannya, tapi Grammys bagi gue cuma sekadar hiburan. Yap, dimana lagi kita bisa liat musisi-musisi yang lagi hits manggung bareng di suatu event kalo bukan di acara awards kaya gini? 

Grammys tahun ini berdurasi sekitar 3.5 jam which is cukup menghibur. Sayangnya, ada hal-hal yang 'Amerika' banget yang bikin kita penonton Indonesia 'not into that things' gitu. Contohnya penampilan Hamilton yang dielu-elukan di Twitter. Kita orang Indonesia kan belum pernah sama sekali nonton Broadway. Jadi komentar kita terasa kosong gitu, walaupun performance mereka harus diakui keren buanget.

So, ini dia momen terbaik dan terburuk di GRAMMYS 2016


TERBAIK: Persembahan untuk Bowie



Well, dari awal kedatangan Gaga di red carpet juga udah bikin kita histeris. Yap, Gaga menjadi cosplay untuk David Bowie. Ternyata itu jadi clue buat kita, kalo Gaga bakal jadi Gaga Bowie untuk satu malam. Make up dan performancenya sumpah keren abis. Dibuka dengan laba-laba yang keluar dari matanya. CoolKalo ga salah Lady Gaga kerja sama bareng Intel buat performancenya saat itu. 

TERBURUK: Sound Adele Bermasalah :(

Pas suara piano muncul dengan kunci-kunci lagu All I Ask, gue siap ninggalin segala pekerjaan gue buat duduk di depan laptop sambil galau. Oke, bad thing happen. Suara Adele ngilang gitu. Harusnya sih buat acara segede Grammys, hal ini ga boleh terjadi.

Tapi udah Adele ngasih klarifikasi ke kita di Twitternya dan di Ellen Show.




TERBAIK: JOEY ALEXANDER di Grammy Awards!

Ini sih paling membanggakan. Gimana engga, dipresent langsung sama CEO Grammys, masuk jadi nominasi di 2 kategori di Grammys, dan Joey juga dapet kesempatan buat perform di Grammys udah gitu dapet standing ovasion dari semua orang di Staples Center (termasuk Taylor Swift, Bruno Mars, dll). Kerennya, Joey ini nominasi termuda sepanjang sejarah Grammy Awards. Bayangkan, usianya masih 12 tahun. Kerennya lagi, Joey jadi sorotan media massa di seluruh dunia. Telegraph, Entertainment Weekly, BBC, Hollywood Reporter, dll.




TERBAIK: Little Big Town Yang Berkelas


Little Big Town

Little Big Town, band bergenre country ini sukses membawakan hits andalan mereka, Girl Crush. Bahkan gue gamau ngedip pas mereka perform biar ga ketinggalan satu momen pun. Well, kayanya mereka harus ke Indonesia!


TERBURUK: James Bay dan Tori Kelly 


Tory Kelly dan James Bay

Gue suka banget sama mereka berdua. Tapi sayangnya gue kecewa karena best new artist jatuh ke tangan Megan Trainor. Gue rasa sih performance mereka berdua di Grammys ini cuma nunjukin kalau mereka musisi besar, tapi gabisa dapetin piala di Grammys. Too bad.



TERBAIK: Pidato Kemenangan Taylor Swift



Masih inget drama MTV Music Video Awards antara Kanye West dan Taylor Swift? Walau baru-baru ini Kanye ngajak perang Swift dengan nyindir-nyindir di lirik lagu barunya, Gue suka sama respond Taylor Swift. Di pidato kemenangannya atas Album of The Year untuk 1989, Taylor Swift tampil keren dan classy buat 'ngehajar' Kanye. Bikin merinding.

“And as the first woman to win Album of the Year at the Grammys twice, I want to say to the young woman out there, there are going to be people along the way who try to undercut your success or take credit for your accomplishments or your fame. But if you just focus on the work and you don’t let those people sidetrack you, someday when you get where you’re going, you will look around and you will know it was you and the people who love you who put you there, and that will be the greatest feeling in the world,” 


TERBURUK: Rihanna Batal Tampil


Ini hal terburuk yang pernah ada. Bayangkan, Rihanna kasih tau ini kurang lebih 1 jam sebelum ia tampil. What the.. Gue rada ga abis pikir sama jalan pikirnya Rihanna, biasanya musisi-musisi yang baru luncurin single atau album bakal semangat banget tampil di ajang-ajang yang banyak ditonton orang kaya gini.






TERGEMES: Pidato Kemenangan Megan Trainor


Dibuka dengan "I'm a mess..." Megan Trainor mulai terisak-isak. Oke, ini bener-bener nyentuh. Apalagi pas kamera mulai shoot muka bapaknya. Bener-bener... ah. Liat sendiri aja deh.